Thursday, June 30, 2011

Ibuku, Segalanya Bagiku


..kebun karet belakang rumah..
..12/07/2010..
..16:38..

Ibuku itu…wanita hebat, yang bertaruh nyawa dan hampir kehilangan jiwanya ketika melahirkanku 20 tahun yang lalu.
Ibuku itu…wanita lembut, yang selalu membacakan dongeng untukku sebelum tidur setiap malam hingga aku SD kelas satu.
Ibuku itu…wanita bijak, yang sering menasehatiku dengan petuah moral dan wejangan bermutu setiap waktu.
Ibuku itu…wanita tangguh, yang rela berjalan kaki ke pedalaman desa 2km setiap hari untuk mengabdikan ilmu.
Ibuku itu…wanita setia, yang selalu mendampingi dan merawat ayahku di saat beliau sehat maupun sakitnya.
Ibuku itu...wanita tegar, yang tak pernah mengeluh ketika cobaan ringan ataupun berat datang menerpa.
Ibuku itu…wanita disiplin, yang cerewet setiap kali aku bangun siang dan alpa dengan tugas harian utama.
Ibuku itu…wanita rapuh, yang bisa menangis ketika melihat sinetron atau film drama yang menguras air mata.
Ibuku itu…wanita penyayang, yang rela mengurusi Nando untukku ketika aku kerap kali meninggalkan atau mengabaikkannya.
Ibuku itu…wanita ekonomis, yang selalu menguliahiku untuk hidup sederhana dan secukupnya, karena dengan begitu aku tahu bagaimana bersyukur dengan apa yang aku punya.
Ibuku itu adalah wanita penginspirasiku.

No comments: